Universitas Malikussaleh Gelar Zikir dan Pengajian

SHARE:  

Humas Unimal
Tgk H Mustafa H Ahmad atau sering disebut Abu Paloh Gadeng ketika menjadi narasumber dalam pengajian di Universitas Malikussaleh, Jum'at (8/11/2019). FOTO : Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Universitas Malikussaleh menggelar zikir dan pengajian yang bertemakan “Kajian Filosofi Tujuan Hidup Manusia Dalam Perspektif Al-quran” di Masjid Tgk Bullah Universitas Malikussaleh Reulet, Aceh Utara,  Jumat ( 8/11)

Kegiatan tersebut diawali dengan zikir yang dipimpin oleh Tgk Bukhari H Abdul Manaf setelah itu dilanjutkan dengan ceramah oleh ulama kharismatik Aceh yaitu Tgk H Mustafa H Ahmad atau sering di sebut Abu Paloh Gadeng.

Ketua pelaksana kegiatan, Tgk Rizwan Haji Ali mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahapan Keislaman sivitas akademika Universitas Malikussaleh. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan yakni Jum’at minggu pertama.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng dalam sambutannya ketika membuka kegiatan menyampaikan bahwa  zikir dan pengajian ini merupakan implementasi dari visi misi Universitas Malikussaleh yang mengakomodir kearifan lokal yaitu terkait dengan pengembangan nilai-nilai Islam di Aceh.

“ Ini merupakan bagian dari kegiatan akademik atau kegiatan rutin kuliah, tetapi tempatnya saja dipindah dari ruang kelas  ke Masjid, ujar rektor .

Rektor juga mengatakan bahwa pola kegiatan pengajian ini adalah 3-1, artinya untuk tiga bulan pengajian akan diisi oleh ulama yang ada di Aceh, sedangkan satu bulan berikutnya akan diisi oleh akademisi, namun tetap materinya adalah terkait dengan Keislaman.[bas]


Kirim Komentar