Mahasiswi Pertanian Unimal Wakili Aceh Ikuti Camp Internasionalisasi 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Millenia Dzikra Az Zahra, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh di depan Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. FOTO : IST

UNIMALNEWS | Surabaya - Millenia Dzikra Az Zahra mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh mewakili Universitas Malikussaleh dalam acara Camp Nasional Internasionalisasi Mahasiswa yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.

Kegiatan yang  dimulai pada tanggal 20 November 2019 ini digelar di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat ITS dan dibuka dengan materi “Why We Should Go Global?”  yang disampaikan oleh  Dr rer nat Maya Shovitri selaku Direktur Penerimaan dan Mobilitas Direktorat Hubungan Internasional (Internasional Office) ITS.

Dalam pemaparannya Direktur International Office ITS mengatakan bahwa kita tidak bisa menolak keadaan sudah memasuki pemberlakuan pasar bebas ASEAN sejak 2015 lalu. Persaingan di bursa tenaga kerja akan semakin meningkat dan pekerja Indonesia akan bersaing dengan seluruh pekerja di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan sejak berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini tidak hanya membuka arus perdagangan tetapi juga tenaga kerja.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa di dorong untuk mampu berpikir kritis mengahadapi keadaan Indonesia sekarang dan bersifat global sehingga nantinya mampu bersaing dengan mahasiswa dan pekerja asing nantinya.

International Office ITS dengan slogannya “Kesetaraan yang Bermartabat” mengajak mahasiswa dari 60 delegasi seluruh Indonesia agar terlibat aktif untuk menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju lainnya ujar Millenia Dzikra Az Zahra.

Zahra begitu ia akrab disapa mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh yang  telah memberikan kesempatan untuk menjadi perwakilan Unimal dalam kegiatan ini. Semoga hasil dari acara ini dapat menjadi ilmu dan pengalaman hebat yang nantinya bisa dibagikan ke mahasiswa Unimal lainnya sehingga bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr  Baidhawi kepada Unimalnews menyampaikan bahwa  dengan terpilihnya Universitas Malikussaleh mewakili Aceh di Acara Camp Nasional Internasionalisasi Mahasiswa  2019 ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk berkarya di event nasional dan juga internasional.[ryn]


Kirim Komentar