Himapka Universitas Malikussaleh Laksanakan Ikahimatika Goes To Campus

SHARE:  

Humas Unimal
Ikahimatika Goes to Campus (IGTC) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Unimal, Jum'at (29/11). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Universitas Malikussaleh mengadakan seminar pengenalan Ikatan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) Indonesia dengan tema: “Rahasia Manajemen Waktu Kuliah dan Organisasi.” Seminar ini dilaksanakan di gedung FKIP Universitas Malikussaleh, Jum’at (29/11).

Acara ini merupakan acara tahunan Himapka yang dinamakan dengan Ikahimatika Goes to Campus (IGTC). Tujuan seminar ini adalah mensosialisasikan kepada para mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh tentang Ikahimatika dan beberapa pengalaman dari pembicara mengenai cara manajemen waktu dalam menghadapi kuliah dan organisasi.

Indah Safitri selaku ketua panitia menyebutkan bahwa  narasumber dalam kegiatan ini adalah Pengurus Ikahimatika Wilayah I, yakni Ketua Departemen Kaderisasi Muhammad Ichsan Abda,Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat Amelia Prihatiningrum, Bendahara Umum Yarmasi, Kordinator Sub Wilayah Aceh Bima Pambudi serta anggota divisi Pengabdian Masyarakat Sri Savitri Handayani.

Para narasumber secara bergantian memeparkan tentang bagaimana menyeimbangkan antara kuliah dengan organisasi. Menurut Ichsan, organisasi bukanlah penghambat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studinya lebih cepat dari waktu ideal yang diberikan yaitu empat tahun.

Muhammad Ichsan Abda merupakan mantan Ketua Umum Himapka Unimal yang lulus dengan prediket “Dengan Pujian” mempunyai IPK 3,93 dan menjadi lulusan terbaik FKIP yang diwisuda November kemarin. [ryn]

Baca Juga: Muhammad Ichsan Abda, Lulusan Terbaik Dari FKIP Universitas Malikussaleh

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar