Dosen dan Mahasiswa Psikologi Unimal Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan mahasiswa Psikologi Universitas Malikussaleh berfoto bersama siswa SDN 09 Paya Bakong seusai penyuluhan, Sabtu (30/11/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Sejumlah dosen dan mahasiswa Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) melaksanakan kegiatan pengabdian di SD Negeri  09 Paya Bakong - Aceh Utara, Sabtu (30/11)

Kegiatan yang  mengambil tema, "Lindungi Tubuhku dari Kekerasan", memiliki pesan agar masyarakat memperhatikan perkembangan psikologi anak dan menjauhkan mereka dari perilaku kekerasan, baik yang dilakukan orang tua atau teman sebaya.

Pengabdian ini berupa  penyuluhan dan konseling kepada para siswa dan orang tua SDN 09 Paya Bakong. Dalam penyuluhan tersebut juga ditampilkan gambar dan video agar siswa lebih mudah memahami penyuluhan yang disampaikan.

Program pengabdian masyarakat ini merupakan program rutin tahunan FK Unimal di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Seperti diketahui bahwa konflik di masa lalu masih meninggalkan residu budaya kekerasan di masyarakat.

Menurut Hafnidar, dosen Psikologi Unimal, konseling dan pertemuan seperti ini harus diintesifkan dengan penyebaran wilayah konseling dan diseminasi pengetahuan yang lebih merata. "Karena kekerasan adalah penyakit, yang ketika ia tidak diantisipasi, akan menyebar. Apalagi bagi anak-anak yang masih kuat sikap meniru", ungkapnya.[tkf]


Kirim Komentar