FHCI Kembali Membuka Peluang Magang di BUMN

SHARE:  

Humas Unimal
FHCI kembali membuka peluang magang di BUMN. Foto: pmmb.fhcibumn.com/

UNIMALNEWS | Jakarta - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang pendaftarannya dimulai pada tanggal 27 November sampai dengan 11 Desember 2019.

Dilansir diwebsite PMMB FHCI menyebutkan FHCI merupakan wadah berkumpulnya pengelola dan manajemen BUMN yang membuka kesempatan magang bagi mahasiswa supaya mendapatkan pengalaman kerja lebih awal.

Magang tersebut berlangsung selama enam bulan full time dengan penempatan pada 143 perusahaan atau proyek di BUMN seluruh Indonesia.

Untuk Magang Bersertifikat Industri, mahasiswa melaksanakan pemagangan sesuai dengan Project yang diberikan oleh pihak Industri selama Enam bulan, Peserta magang dinyatakan selesai mengikuti pemagangan setelah menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah di tentukan, yang kemudian di akui oleh pihak Industri dengan mengeluarkan Sertifikat Industri sesuai dengan project.

Sementara untuk Magang Bersertifikat Kompetensi, mahasiswa melaksanakan pemagangan sesuai dengan kompetensi Bidang (Posisi) yang menjadi persyaratan untuk menduduki posisi tsb selama Enam bulan, Peserta Magang akan melaksanakan Uji Kompetensi sesuai dengan Kompetensi Bidang pada akhir masa pemagangan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

Program ini dibuka mulai 27 November sd 11 Desember 2019 untuk batch 1 tahun 2020 dan mulai magang pada Januari /Februari 2020 sd Juni 2020, persyaratan peserta yaitu mahasiswa aktif minimal semester 7 untuk SI dan semester 5 untuk D3.

Sementara untuk mahasiswa Universitas Malikussaleh, magang tersebut dikelola oleh UPT. Bimbingan Karir dan Kewirausahaan bekerja sama dengan BEM Fakultas dan Himpunan disetiap program studi

Psikotest  akan dilaksanakan oleh UPT. BKK mulai tanggal 5-8 Desember 2019, bagi yang lulus akan diikutsertakan pada batch 1 tahun 2020, sedangkan bagi yang tidak lulus akan diberikan kesempatan pada batch II tahun 2020 yang akan dibuka pada Mei 2020.[tmi]


Kirim Komentar