Bertemu Dengan Ketua DPR Aceh, Ini Yang Dibicarakan Rektor Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Dr Herman Fithra Asean Eng didampingi Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Dr Nazaruddin bertemu dengan Ketua DPRA H Dahlan Jamaluddin SIP. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Sejumlah kunjungan dilakukan oleh rektor Universitas Malikussaleh di banda Aceh, selepas melaksanakan workshop tentang Peta Resiko dan Pengendalian Internal (1-3/12). Salah satu kunjungan yang dilakukan adalah pertemuan dengan ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin.

Dalam pertemuan tersebut Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng mengharapkan adanya perhatian dari DPRA periode kali ini untuk juga melibatkan Unimal dalam kegiatan yang berhubungan oleh proses legislasi, penganggaran, dan pengawasan. “Sedapat mungkin Unimal juga menjadi mitra strategis DPRA untuk memajukan dan melakukan politik pemerataan di Aceh”, ungkap Herman.

Sementara itu, Dahlan, yang juga lulusan Ilmu Politik Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, mengatakan pada dasarnya DPRA terbuka pada stakeholders mana saja yang ingin melakukan kolaborasi dengan parlemen Aceh itu. Karena situasi hari ini memang menuntut adanya kolaborasi dan berjejaring, demi mengejar ketertingalan yang dialami Aceh saat ini. “Kami sangat berterima kasih jika Unimal dapat menjadi salah satu leading stakeholders bagi DPRA, dan kami akan mempersiapkan hal-hal yang lebih detil tentang apa yang mungkin dilakukan oleh Unimal sebagai salah satu kampus besar dengan keunikan sejarah dan dinamika akademik yang dimilikinya, ujar Dahlan.

Pertemuan yang bersahabat itu juga ikut didamping oleh Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Dr M Nazaruddin.[tkf/tmi]


Kirim Komentar