Ratusan Foto Dipamerkan di Expo Fotografi Ilmu Komunikasi Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan Foto Dipamerkan di Expo Fotografi Ilmu Komunikasi Unimal. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ramai-ramai mahasiswa Universitas Malikussaleh mengunjungi lokasi Expo fotografi yang diadakan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Lapangan Isol Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Rabu (09/12/2019). Ratusan foto yang di pamerkan tersebut merupakan hasil kreatifitas yang dimiliki mahasiswa ilmu komunikasi.

BACA: Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Peace Expo 2019

 “Sebagai seorang mahasiswa ilmu komunikasi, kami berani mengekspresikan diri dalam kegiatan expo fotografi sesuai potensi dan bakat yang kami miliki. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan mahasiswa yang ahli dalam ilmu fotografi dari lingkungan Ilmu Komunikasi,” ujar ketua panitia Expo fotografi Sendi Febrianto.

Menurutnya, Expo fotografi tersebut merupakan tugas akhir mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi selama satu semester ini. Selama proses belajar, mahasiswa dituntut untuk kreatif, inovatif, dan produktif sehingga dapat menjadi mahasiswa inspriasi bagi mahasiswa lainnya.

"Expo fotografi ini juga bagian dari tugas akhir mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang mengambil mata kuliah Fotografi,"tuturnya.

Sementara Dosen Mata Kuliah Fotografi Harinawati menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan daya kretifitas, inovasi, dan produktif dalam kemampuan mahasiswa dalam memasuki dunia fotografi.

"Tujuan dalam pembelajaran mata kuliah ini mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke dunia fotografi dan sekaligus untuk memperdalam ilmu memotret,"ungkapnya.

Tambah Harinawati, expo fotografi ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 09 hingga 11 Desember. Melalui kegiatan ini, diharapkan pihak kampus dapat mendukung penuh segala kegiatan positif mahasiswa, agar setelah mereka lulus kuliah nanti dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas terutama di bidang seni fotografi.

"Kita harapkan pihak kampus bisa mendukung kegiatan ini, karena ini juga masa depan mahasiswa yang akan lulus nanti,"tambahnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar