Gelar Donor Darah Rutin, KSR PMI Unimal Kumpulkan 47 Kantong

SHARE:  

Humas Unimal
KSR-PMI unit 04 Universitas Malikussaleh gelar kegiatan donor darah di taman kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (10/11). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 04 Universitas Malikussaleh gelar kegiatan donor darah di taman kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (10/12). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Aceh Utara.

Komandan KSR PMI 04 Unimal Mahdiana mengatakan kegiatan donor darah bertujuan agar dapat  memberikan manfaat untuk kesehatan diri sendiri (pendonor) dan juga dapat membantu UTD PMI dalam ketersediaan stok darah bagi para pasien yang memerlukan transfusi darah.

"Kegiatan donor darah hari ini terkumpul 47 kantong darah untuk kebutuhan medis. Para penyelenggara percaya bahwa kantong darah yang dikumpulkan di Unimal akan membantu orang-orang yang memerlukan. Terlepas dari bagaimanapun motivasi para peserta, yang lebih penting adalah bagaimana aksi nyata mereka memberi dampak yang berarti pada masyarakat,"tuturnya.

Menurutnya, donor darah sudah menjadi kegiatan rutin KSR PMI di Unimal. Selain kegiatan sosial,  juga dimaknai sebagai salah satu bentuk nyata dari penerapan motto Ksr-Pmi unit 04 Unimal "Tiada Hari Tanpa Pengabdian".

"Ini kegiatan rutin yang kami lakukan, harapannya dengan adanya kegiatan donor darah ini  mampu menumbuhkan rasa kepedulian kita pada sesama manusia,"tutup Mahdiana.[yol/tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar