UKM PTQ Universitas Malikussaleh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SHARE:  

Humas Unimal
Penceramah Teungku Junaidi Ilyas. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tilawatil Qur'an (UKM PTQ) Universitas Malikussaleh memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Teungku Bullah Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (13/12).

Peringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah itu mengusung tema "membentuk generasi muda hebat, kreatif, dan religius yang meneladani akhlak Rasulullah SAW" dengan menghadirkan penceramah Teungku Junaidi Ilyas, dan turut dihadiri oleh Rektor Unimal Dr Herman Fithra, Prof Hadi Arifin, Ustadz Zul, dosen dan ratusan mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan Unimal.

Ketua UKM PTQ Wahyu Endar mengatakan Kegiatan maulid UKM PTQ  memperingati hari kelahiran Rasulullah dimana Rasul menjadi tauladan untuk manusia yang ada didunia.

"Memperingati hari kelahiran Rasulullah dimana Rasul menjadi tauladan bagi kita semua dan meningkatkan kembali kecintaan terhadap rasul,  dan juga untuk membumingkan kembali bidang keagamaan  di Universitas Malikussaleh,"tuturnya.

Wahyu menambahkan, kegiatan itu juga sebagai silaturahmi antar mahasiswa di Universitas Malikussaleh.

"InsyaAllah, acara memperingati kelahiran nabi hari ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa, ini luar biasa,"ungkapnya.

Sementara Rektor Unimal Dr Herman Fithra memberi apresiasi kepada mahasiswa karena telah melaksanakan maulid di Masjid Teungku Bullah.

"Kegiatan ini sangat positif dan luar biasa, meningkatkan kembali kecintaan kepada Rasulullah, kita ketahui perjalanan Rasulullah menjadi suri tauladan, mulai dari hal kecil sampai yang besar,"kata Dr Herman.

Rektor Unimal berharap agar mahasiswa Unimal bisa antusias untuk kegiatan kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan hari ini dan kegiatan keagamaan lainya.

"Saya mengajak kepada anak-anak saya agar terus melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan. Saya pun berharap agar nanti apa yang disampaikan guru kita dalam ceramah maulid ini bisa terserap dan bisa di aplikasikan di lingkungan publik,"harap Rektor Unimal.[tmi]


Komentar

  • Avatar
    Khairul Umam 13 Desember 2019
    Kirim penceramah satu untuk ku

Kirim Komentar