BEM Fakultas Pertanian Unimal Gelar Seminar Nasional Sekolah Pemimpin Pemuda Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
BEM Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar seminar nasional sekolah pemimpin pemuda Aceh dan malam keakraban di Gor ACC Cunda, Lhokseumawe, Minggu (15/12).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar seminar nasional sekolah pemimpin pemuda Aceh dan malam keakraban di Gor ACC Cunda, Lhokseumawe, Minggu (15/12).

Kegiatan seminar nasional dengan tema "Peran Milenial dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan " itu dihadiri oleh tiga pemateri, di antaranya Anggota DPD RI asal Aceh Fachrurrazi, Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara Saifuddin dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir Mawardati, dan juga dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal, Abdul Hamid mengatakan seminar nasional merupakan kegiatan penutup dari program pertanian fair yang dilaksanakan dari 12-15 Desember 2019.

"Kita sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memajukan sektor pertanian, perikanan dan membuka wawasan ilmu yang nantinya akan diterapkan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin keakraban dengan alumni dan mahasiswa Unimal. " jadi kita harapkan para mahasiswa pertanian dan alumni selalu sinergi untuk kemajuan Fakultas Pertanian,"pintanya.

Sementara anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin sangat berharap kepada mahasiswa agar menjadi pelopor dalam bidang pertanian.

"Mahasiswa harus terlibat dalam penyuluhan serta berbagi pengetahuan dengan para petani, seperti cara pemberantasan hama, mekanisme pemberian pupuk, dan perawatan tanaman.Selain itu, mahasiswa harus sadar dan mampu melahirkan berbagai teknologi pertanian dan juga memberi contoh kepada petani,"jelasnya.

Ia menambahkan pemerintah Aceh Utara sangat banyak menyusun program pertanian, maka itu, mahasiswa sebagai insan akademik harus terlibat dalam memastikan program tersebut berjalan dengan lancar.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar