Enam Mahasiswa Unimal Raih Juara II Lomba Aceh Innovation Project

SHARE:  

Humas Unimal
Enam Mahasiswa Unimal Raih Juara II Lomba Aceh Innovation Project. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Enam Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam  "SEJADAH PRINTING" berhasil meraih juara II lomba Aceh Innovation Project di kegiatan Computer Multi Challenge Day (CMD) 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala, di Banda Aceh.

Enam mahasiswa tersebut yakni Hisbullah Pratama, Puspa Indah Sari, Yoga Pangestu, Putri Khaliza, M.Rizki dan Munasarah.

Salah seorang pemenang lomba Puspa Indah Sari, mahasiswa dari Jurusan Adm Bisnis, Fakultas Isip kepada Unimalnews, Jumat (20/12) mengatakan kegiatan CMD yang bertema "Create ideas, Boost Innovation for industry Revolution 4.0 and Society 5.0" juga di isi dengan kegiatan seminar Technopreneur, Aceh Innovation Project dan Olimpiade Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

"Acara itu diselengarakan dua hari yang dimulai dari 14 - 16 Desember di Auditorium FKIP Lantai II Unsyiah,"tuturnya.

Menurutnya, CMD 2019 dibuka dengan tahap penilaian proposal sejak 20 November - 07 Desember 2019, dan pengumuman 10 besar di informasikan pada 12 Desember 2019, dan untuk tahap penilaian akhir yaitu persentase Project pada 15 Desember 2019.

"Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Aceh dan untuk dewan jurinya juga diambil dari Para Entrepreneur Start-Up yang ada di Aceh yaitu T. Saifuddin (Manager Dilo Banda Aceh) dan Tri Wahyudi (CEO & Founder Aplikasi Muslim Life),"ungkap Puspa.

Untuk diketahui, CMD 2019 Merupakan Program rutin tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer  Universitas Syiah Kuala dalam rangka meningkatkan minat, bakat, kreatifitas dan inovasi khususnya dalam Bisnis Start-Up yang ada di Aceh.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar