Himatemia Unimal Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran Dan Banjir

SHARE:  

Humas Unimal
Himatemia Unimal Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran Dan Banjir, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan dana untuk bencana banjir Riau, dan korban kebakaran Dayah Darussalam Al Waliyah, Labuhan Haji, Aceh selatan, Minggu (22/12/2019) lalu di sejumlah titik di Kota Lhokseumawe.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Ardiansyah mengatakan kksi penggalangan donasi "Himatemia Care Us" itu dilakukan untuk meringankan beban korban kebakaran Dayah Darussalam Al Waliyah, dan  korban bencana banjir di Riau dan Sumbar.

Menurutnya, penggalangan dana itu dilakukan dengan turun di lampu merah, dan  pasar Impres Kota Lhokseumawe itu bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) Dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS).

"Aksi galang donasi ini dilakukan agar peran mahasiswa sebagai agent of change dapat direalisasikan bagi masyarakan terutama masyarakat Aceh Selatan , Riau dan Sumbar.  semoga kedepannya akan lebih banyak mahasiswa yang peduli akan lingkungan sekitar, "tutur wakil Himatemia Ardiansyah.

Ketua Himatemia Muhammad Ilyas, menyebutkan bahwa masyarakat dan para donatur untuk kegiatan ini sangat baik dalam membantu sesama. Dan aksi galang donasi berjalan lancar dengan total donasi sebanyak 4.512.300 yang disalurkan ke BKKMTKI dan Aksi Cepat Tanggap.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar