Kausar Ramadhan, Mahasiswa FH Unimal Raih Emas dalam Porwil X di Bengkulu

SHARE:  

Humas Unimal
Kausar Ramadhan, penjaga gawang kesebelasan Provinsi Aceh yang juga tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh berhasil meraih emas dalam Porwil X di Bengkulu. FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Sepakbola Provinsi Aceh dipastikan meraih emas dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X yang digelar di Bengkulu pada tanggal 3-9 November 2019. Pada pertandingan Final yang dilaksanakan di Stadion Semarak, Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (3/11), tim Provinsi Aceh berhasil mengalahkan tim tuan rumah Bengkulu dengan skor 1-0.

Keberhasilan meraih medali emas dalam Porwil X ini juga memastikan satu tiket untuk Aceh berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Satu diantara anggota tim sepakbola  Provinsi Aceh yang berhasil meraih emas dalam Porwil tersebut adalah Kausar Ramadhan, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Dalam tim tersebut Kausar berposisi sebagai penjaga gawang.

Menurut Hadi Iskandar MH, Pembantu Dekan Bagian kemahasiswaan Fakultas Hukum dalam rilis yang diberikan kepada unimalnews (30/12) mengatakan sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh Kausar.  Hadi berharap apa yang dicapai oleh Kausar bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa harum nama Unimal.

Sementara itu Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra memberikan apresiasi atas keberhasilan Kausar meraih medali emas. Rektor berharap prestasi ini bisa terus berlanjut pada PON di Papua 2020 mendatang.

Universitas sangat memberikan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi  dalam semua bidang baik  olahraga, Seni, penalaran dan musabaqah pada tingkat Internasional, Nasional, Regional dan Provinsi  dengan memberikan Beasiswa Prestasi terhadap mahasiswa atau  memberikan bentuk apresiasi lainnya terhadap mereka, dan Universitas Malikussaleh selalu memberi ruang bagi mahasiswa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler untuk meningkatkan minat dan bakat dari mahasiswa, tutup Rektor.[ryn]


Kirim Komentar