Himasos Unimal Gelar Aksi Solidaritas Untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu

SHARE:  

Humas Unimal
Aksi Solidaritas Himasos Unimal Untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik Universitas Malikussaleh melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Sejumlah titik di Kota Lhokseumawe untuk penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himasos. Aksi itu dimulai dari pasar kota , ruko, kafe dan juga lampu merah di depan taman Riyadah.

Korlap Aksi Solidaritas Erlina Harahap kepada Unmalnews, Selasa (31/12) mengatakan kebakaran yang melanda salah satu desa di Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara pada hari Sabtu pagi itu telah menghanguskan sepuluh ruko dan kubah Masjid Taqqarub.

"Kami sangat ikut prihatin dengan kejadian yang menimpa masyarakat di desa Alue Bungkoh, yang kami ketahui berita tersebut di beberapa media lokal yang membuat kami sekumpulan mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh  yang dimotori oleh Himasos berpartisipasi aktif dan mengatur mekanisme kerja di lapangan bagaimana titik dan skema galang dana,"kata Erlina Harahap.

Tambahnya, Erlina berterima kasih kepada seluruh mahasiswa sosiologi yang sudah bekerjasama untuk aksi solidaritas ini.

"Khusunya terima kasih kami kepada Abangda Mukhtar Efendi yang terus mensupport dan mengarahkan kami untuk aksi solidaritas ini, dan Alhamdulillah dana yang terkumpul 6.500.000,"ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar