Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Unimal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Unimal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di desa  Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Jumat, (03/01).  Aksi penggalangan dana itu dilakukan di ruang lingkup Fakultas setempat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Sabdam Husen kepada Unimalnews mengatakan, kebakaran tersebut terjadi disinyalir meledaknya tabung gas disalah satu kedai hingga menyebabkan merembetnya api ke delapa ruko yang berkontruksi kayu dan satu Masjid Taqqarub juga ikut terbakar.

"Dari informasi di media, kebakaran itu menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, maka dengan hal ini membuat rasa simpatisan dan peduli terhadap masyarakat,"katanya.

Sabdam menyebutkan, salah satu dari sejumlah korban itu adalah  mahasiswa ekonomi pembangunan  yaitu saudari Nanda Auliani. Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diserahkan dalam bentuk pakaian, kasur, dan kain.

"Ini kami lakukan secara spontanitas karna gerakan hati untuk menolong dan meringankan beban korban kebakaran, dalam kejadian tersebut juga terdapat salah satu keluarga mahasiswi kami, ”imbuh Sabdam

Tambahnya, "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahaiswa Ekonomi pembangunan dan kooodinator lapangan Rio Herlangga yang sudah siap menyumbang makanisme pergerakan ini, tanpa adanya tim yang solid tentunya aksi ini tidak akan berjalan,"jelas Sabdam.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar