Rektor Unimal Berikan Hasil Evaluasi Kinerja Unit Kerja 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, didampingi Sekretaris Senat, Alfian MA sedang menyampaikan arahan dalam Rapat Evaluasi Kinerja Universitas malikussaleh 2019, Batam (27/12/2019). FOTO; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Batam - Universitas Malikussaleh melakukan evaluasi kinerja satuan kerja tahun 2019 di Batam, 26-29 Desember. Kegiatan ini merupakan janji Rektor untuk memberikan rapor atas kinerja semua unit kerja yang telah menandatangani kontrak kinerja pada 4 Agustus 2019. Pada saat itu Rektor menyampaikan bahwa apa yang ditandatangani dalam kontrak kinerja tersebut akan diberikan hasil evaluasinya pada akhir tahun untuk melihat sejauhmana unit kerja itu mampu merealisasikan rencana kerja yang sudah dilaksanakan.

Rektor mengatakan penilaian hasil kinerja ini bertujuan untuk memacu satuan kerja yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh bekerja lebih baik.

Aspek yang dinilai dalam evaluasi kinerja ini ada dua hal yaitu perjanjian kinerja unit kerja dengan Rektor Unimal dan kemampuan unit kerja untuk menyerap anggaran. Untuk 2020 Perjanjian kinerja yang dibuat oleh unit kerja dengan rektor  haruslah mendukung perjanjian kerja rektor dengan Menteri Pendidikan dan kebudayaan. Semua unit kerja harus mampu bekerja untuk mencapai visi Unimal, menjadi kampus unggul dengan masuk peringkat 50 besar pada tahun 2023, jelas Rektor.

Sementara itu ketua tim penilai hasil kinerja unit kerja di lingkungan Unimal, Dr Muhammad Daud menyampaikan bahwa yang dinilai dalam rapat evaluasi kinerja kali ini ada 19 skum. Terdapat beberapa skum yang tidak dilakukan penilaian dikarenakan tidak menandatangani kontrak kinerja dengan Rektor dalam rapat kerja tanggal 4 Agustus 2019.

Dari hasil penilaian yang dilakukan maka didapat tiga skum dengan serapan anggaran tertinggi, pertama  adalah Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, yang kedua Pembantu Rektor Bidang Umum dan Keuangan serta unit yang memiliki kinerja dengan serapan anggaran tertinggi ketiga adalah klinik kesehatan Unimal.

Untuk unit kerja dengan realisasi capaian kinerja terbaik kategori pembantu rektor, dekan dan lembaga diberikan kepada Dekan Fakultas Teknik, dan realisasi capaian kinerja terbaik kategori Unit Pelaksana Teknis (UPT) diberikan kepada UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, tutup Muhammad Daud.[ryn]

Baca juga: Unimal Jalin Kerjasama dengan Universitas Universal Batam


Kirim Komentar