UKM Creative Minority Unimal Gelar Pelatihan Statistik

SHARE:  

Humas Unimal
Pengurus UKM KSM Creative Minority Unimal berfoto bersama dengan narasumber, Dr Naufal Bachri seusai pelatihan SPSS, Selasa (7/1/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa dan Kelompok Studi mahasiswa (UKM KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh  mengadakan pelatihan SPSS ( Statistik Product and Service Solution) pada Selasa (7/1) kepada mahasiswa. SPSS adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan analisis, pengolahan dan interpretasi data hasil penelitian kuantitatif.

Pelatihan dilaksanakan di Ruang VIP Mensa Cafe Bukit Indah, Lhokseumawe selama satu hari. Pelatihan ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai jurusan, dengan pemateri Dr Naufal Bachri.

Sebagai mahasiswa, melakukan penelitian adalah hal wajib, mengingat penelitian adalah salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi. Karenanya, sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang berfokus pada bidang penelitian, karya tulis ilmiah dan pengabdian masyarakat, pihak Creative Minority  merasa perlu menjalankan program ini.

Naufal Bachri selaku pemateri sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa seperti ini. Sebagai alumni Unimal, ia merasa memiliki tanggung jawab moril untuk membagi ilmu pada pada mahasiswa Unimal. Ia berharap kegiatan ini diadakan secara berkelanjutan. Naufal juga menawarkan untuk menjalankan penelitian ke arah yang lebih serius lagi.

"Saya sangat bangga karena ada Unit Kegiatan Mahasiswa yang fokus pada kegiatan yang menunjang pembelajaran seperti ini, dan saya bersedia untuk melakukan diskusi seperti ini dan saling berbagi ilmu",  pungkasnya.

Ketua UKM KSM Creative Minority, Ahmad Mubarok juga mengatakan bahwa ini memang merupakan program kerja rutin dari Divisi penelitian Creative Minority. Ia menganggap kegiatan ini akan menambah wawasan mahasiswa untuk melakukan penelitian kuantitatif secara lebih kreatif dan menarik.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar