Dosen Teknik Kimia Unimal Latih Masyarakat Cara Pembuatan Detergen Cair

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dari Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unimal melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (18/1). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah dosen dari Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (18/1).

Pengabdian itu dilakukan dengan bentuk pelatihan pembuatan detergen cair skala rumah tangga yang di ketuai oleh Dr. Suryati serta anggota timnya yakni Meriatna MT, Dr. Masrullita, dan Novi Sylvia MT.

Dr. Suryati  kepada Unimalnews mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas undangan keuchik Gampong Hagu Selatan dengan dukungan dana desa untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan peluang usaha bagi masyarakat.

"Sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah dilakukan di Desa Hagu Barat Laut dan Desa Blang Pulo Kota Lhokseumawe,"katanya.

Sementara Keuchik Hagu Selatan, Zulfitrian mengharapkan kegiatan tersebut terus berlanjut agar terjalin kerjasama yang baik antara dosen Unimal dengan desa, sehingga program-program yang dilaksanakan dengan dana desa lebih bermanfaat bagi masyarakat, terutama program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peluang usaha.

"Dengan adanya kegiatan ini transfer ilmu dan alih teknologi dari sivitas akademisi unimal benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ungkapnya.

Untuk itu, tim dosen dari Jurusan Teknik Kimia Unimal akan selalu siap untuk memberikan pelatihan berupa produksi sabun dan detergen, pengolahan produk hasil laut dan pertanian, pengolahan pupuk, dan produk-produk home industri lainnya.[tmi/tkf]


Kirim Komentar