Mahasiswa Hukum Bina Kader untuk Kompetisi Debat

SHARE:  

Humas Unimal
FKPH - Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Kajian Penulisan Hukum (FKPH) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan temu ramah di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (5/3/2019). Foto: Dok FKPH.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, mulai merekrut kader untuk mengikuti kompetisi debat di daerah dan nasional.

Ketua FKPH Fakultas hukum Unimal, Muhammad Fadli, mengatakan jumlah anggota baru yang mereka rekrut 45 mahasiswa. Dari mahasiswa tersebut, akan diseleksi lagi untuk mengikuti kompetisi debat tingkat Unimal.

“Kalau lolos, nanti baru lanjut ke tahap kompetisi di Aceh dan kemudian nasional,” ujar Muhammad Fadli, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, selain kompetisi debat, anggota FKPH nanti juga akan dibina untuk menulis berbagai persoalan hukum. Mereka akan mengikuti berbagai lomba penulisan yang ada, baik di Aceh maupun tingkat nasional. “Selain merekrut anggota baru, pertemuan tersebut juga untuk memperkuat silaturahim antarmahasiswa Hukum,” lanjut Fadli tentang kegiatan yang digelar di depan Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Selasa (5/3/2019).

Fadli menambahkan, selama ini FKPH sering mengirim delegasi untuk mengikuti kompetisi debat di berbagai kota. Prestasi FKPH antara lain juara pertama lomba debat ilmiah kebahasaan tingkat Aceh pada 2018 dan juara ketiga debat konstitusi MPR se-Aceh.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar