Mahasiswa FEB Unimal Kuliah tentang Investasi di BEI Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
BELAJAR INVESTASI - Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengunjungi Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Rabu (6/3/2019). Foto: Dok FEB Unimal.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh belajar tentang keungan dan investasi langsung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Rabu (6/3/2019).

Penanggung jawab kegiatan mahasiswa Akuntansi dan Manajemen FEB Unimal, Dr Darmawati, menyebutkan kunjungan ke BEI Perwakilan Aceh adalah salah satu agenda selama berada di Banda Aceh. “Mahasiswa bisa belajar langsung tentang keuangan dan investasi. Beberapa di antara mereka sudah menjadi investor di bursa efek,” ungkap Darmawati yang dihubungi per telepon, Rabu siang.

Menurutnya, para mahasiwa melihat langsung aktivitas sejumlah sekuritas yang ada di Kantor BEI Aceh. Adanya sumber data Realtime Trading Information (RTI) yang gununakan sebagai landasan  pengambilan keputusan berinvestasi. Dengan demikian mahasiswa bisa memahami kondisi pasar modal secara langsung, kata Darmawati.

Kepala Perwakilan BEI Aceh, Thasrif Muhardi, mengharapkan mahasiswa bisa menjadi investor dengan mulai berinvestasi sejak bangku kuliah.  Dia juga meminta mahasiswa melakukan penelitian tentang pasar modal agar lebih mendalami kondisi pasar modal di Indonesia.

“Mahasiswa juga bisa menjadi jembatan untuk memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat umum tentang pasar saham,” harap Thasrif.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar