Fakultas Pertanian Unimal Yudisium 92 Lulusan, 14 Orang Cum Laude

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar prosesi Yudisium perdana di awal tahun 2020 bagi sarjana strata-1, Senin (10/2/2020) di Aula fakultas setempat, Kampus Reuleut, Aceh Utara. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar prosesi Yudisium perdana di awal tahun 2020 bagi sarjana strata-1, Senin (10/2) di Aula fakultas setempat, Kampus Reuleut, Aceh Utara.

Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr Yusra mengatakan yudisium di awal tahun ini diikuti oleh 92 orang lulusan dari Pertanian dan Perikanan yang terbagi diantaranya Prodi Agroekoteknologi 40 orang, Agribisnis 23 orang dan Akuakultur 29 orang.

"Mahasiswa yang lulus Cum laude ada 14 orang, dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,87,"katanya.

Mulyani peserta yudisium yang mendapat nilai IPK tertinggi dari Jurusan Agroekoteknologi menyampaikan mendapatkan gelar itu tidak mudah, banyak tenaga, pikiran dan uang yang kita keluarkan untuk menyelsaikannya.

"Hari ini kita dapat berada di sini bukan karena usaha kita sendiri, tetapi kita mendapat banyak dukungan, saran, motivasi dari orang-orang di sekitar kita. Terutama bagi ayahanda dan ibunda, bapak ibu Dosen yang mengajarkan kita satu per satu sampai kita lulus, dan juga teman-teman yang memberi dukungan kepada kita," tuturnya.

Sementara Dekan Fakultas Pertanian Dr Mawardati dalam kata sambutannya menyampaikan kelulusan hari ini merupakan hasil pejuangan kalian, tetapi ini baru awal dan perjuangan sesusngguhnya bagaimana anda mengaplikasikan ilmu dalam masyarakat.

"Harapan kita dengan bertambah ilmu pengetahuan yang di pelajari selama ini, mudah-mudahan tetaplah melekat sampai kapan pun," ungkapnya.

Tambah Dr Mawardati, walaupun banyak yang dipelajari di kampus,akan tetapi itu belum apa-apanya dan masih harus terus belajar. Yudisium biasa disebut dengan penyematan sarjana atau perpisahan dalam hal proses belajar dan mengajar.

"Saya hanya berharap dari 92 orang yang yudisium hari ini, ada yang mau melanjutkan pendidikan. Dan jagalah tingkah laku dan akhlak di luar sana," harap Dr Mawardati.

Acara yudisium tersebut turut dihadiri oleh semua ketua program studi yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh.[tmi]


Kirim Komentar