Ini Persyaratan Calon Dekan FISIP Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Aceh. FOTO: DOK.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh mulai melakukan penjaringan calon dekan baru periode 2020 – 2024. Sampai hari ketiga, para kandidat masih malu-malu untuk mendaftar.

Sejak dibuka pada 18 Februari 2020 sampai Kamis (20/02/2020) pukul 13.00 WIB, belum ada calon yang mendaftar. Padahal, menurut pengumuman yang dikeluarkan panitia, pendaftaran akan ditutup pada 21 Februari 2020.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan panitia dengan nomor 01/UN45.5/PPD-FISIP.UNIMAL/2020 tanggal 17 Februari, setidaknya ada 14 persyaratan yang harus dipenuhi calon dekan.  Persyaratan tersebut antara lain, berpendidikan S3, pegawai negeri sipil yang memiliki pengalaman sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor Kepala, berusia paling tinggi 60 tahun terhitung mulai 5 Maret 2020, serta bebas narkoba, prekursor (bahan atau senyawa yang menjadi pembentuk senyawa lainnya), dan zat adiktif lainnya.

Kemudian calon juga tidak sedang menjalani tugas belajar dan izin belajar lebih dari enam bukan yang meninggalkan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Calon dekan juga tidak sedang menjalani hukuman disiplinm tingkat “sedang” atau berat, juga tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Selain itu, kandidat juga tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta telah membuat dan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Panitia pemilihan Dekan FISIP Universitas Malikussaleh diketuai Dr Mukhlis dan Sekretaris Subahni M.Si. Terkait masih belum adanya calon yang mendaftar, Subhani menyebutkan masih menunggu sampai pada hari terakhir. “Bila tidak ada calon atau cuma ada satu calon sampai berakhir masa pendaftaran , panitia akan menambah jadwal pendaftaran selama dua hari,” ungkap Subhani, Kamis (20/02/2020).

Pemilihan dekan FISIP Universitas Malikussaleh dilaksanakan sehubungan berakhirnya masa tugas Dr M Akmal yang telah memimpin FISIP selama dua periode.[ayi]    

 

    

 

 


Kirim Komentar