Universitas Malikussaleh Sepakati Kerja Sama dengan PT Semen Padang

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng memberikan cenderamata kepada General Manager of Human Capital PT Semen Padang pada saat melakukan kunjungan, Rabu (19/2/2020). FOTO: Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Padang – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng melakukan kunjungan ke PT Semen Padang, Rabu (19/2). Turut hadir bersama Rektor Unimal adalah Kepala dan Sekretaris UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal.

Rombongan Unimal diterima langsung General Manager of Human Capital , Trisandi Hendrawan MT beserta staf di rumah Knowledge Management (KM) yang berada di komplek Pabrik PT Semen Padang, Bukit Atas Indarung. Adapun staf dari Departemen SDM yang turut hadir adalah Irwan Prasetyo (Operasional SDM), Zamris (Diklat dan KPI) dan Akhmayanda (PEP SDM).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unimal mengawali pertemuan dengan memberikan informasi tentang Universitas Malikussaleh, Unimal ini menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2001 dan sampai saat ini telah memiliki 41 program studi baik itu S1, magister, profesi dan diploma.

Rektor juga menyampaikan, Unimal dan PT Semen Padang ini sebenarnya sudah terjalin kerja sama yang difasilitasi oleh Forum Capital Human Indonesia (FHCI) dalam bentuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Namun Rektor berharap Unimal bisa menjalin kerja sama institusi dengan PT Semen Padang.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya mengatakan, kerja sama institusi bertujuan agar nantinya Unimal bisa juga menjalin kerja sama dengan PT Semen Padang tidak hanya dalam hal magang dan kuliah praktek mahasiswa saja.

Menanggapi permintaan dari Rektor Unimal, GM SDM PT Semen Padang, Trisandi Hendrawan mengungkapkan bahwa  PT Semen Padang sangat welcome dengan hal tersebut. “Saat ini draft MoU yang dikirimkan oleh Unimal juga sudah berada pada bagian Legal Perusahaan, jika tidak ada kendala mungkin dalam waktu dekat ini sudah bisa dilakukan penandatangan nota kesepahamannya”, ujar Trisandi.

Menurut  Trisandi, saat ini pun terdapat tujuh orang mahasiswa yang mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di PT Semen Padang.[ryn]


Kirim Komentar