Kupas Isu Korupsi dan Pelanggaran HAM, BEM Fakultas Hukum Unimal Gelar Seminar Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra memeberikan plakat sebagai cendra mata kepada empat pemateri yang mengisi seminar di gedung ACC Uteunkot Lhokseumawe, (4/3). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhoksuemawe - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan seminar dan diskusi publik tingkat nasional yang diadakan di gedung ACC Uteunkot Lhokseumawe, (4/3).

Kegiatan bertemakan “Revitalisasi  pancasila dalam penyelesaian Kasus Korupsi dan pelanggaran HAM di Indonesia Pada Era Post Truth,” mengahdirkan pemateri tokoh nasional diantaranya Dr M Aziz Syamsyudin SH MH (Wakil Ketua DPR-RI), M Nasir Djamil SAg MSi (Anggota DPR RI Komisi III),  Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Zulfadli Nasution MA dan Aktivis HAM Natalius Pigai.

Ketua BEM Fakultas Hukum Muhammad Fadli mengatakan, selain itu menghadirkan tokoh nasional tersebut, kegiatan itu juga dihadiri perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yakni Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Teuku Umar, Universitas Samudera Langsa, Universitas Gajah Putih Takengon, Universitas Sumatera Utara,  universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri sumatera Utara, Universitas Pembangunan Panca Budi dan Universitas Andalas.

"Terima kasih banyak kepada pemateri dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang telah menghadiri undangan dari BEM Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh untuk berdiskusi di kegiatan seminar nasional Unimal constitutional week 2020,"katanya.

Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra menyambut baik kegiatan seminar yang digelar oleh mahasiswa dan dalam kesempatan itu beliau mengutip pendapat Prof Mochtar Kusumaatmadja tentang tiga hal dalam pembinaan hukum. Pertama adalah mengganti semua yang tidak baik.

"Jadi, semua yang tidak baik dalam hidup ini harus diganti," kata Dr Herman saat memberi sambutan pada pembukaan seminar Unimal Constitutional Week tersebut.

Selanjutanya, tambah Rektor Herman, adalah memperbaiki semua yang kurang baik. "Ketiga, membuat sesuatu baru sehingga menjadi baik," ujarnya.

Pantauan Unimalnews, acara yang dimulai pukul 09:00 WIB pagi itu dihadiri oleh ratusan mahasiswa, jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, jajaran Polres Lhokseumawe, dan jajaran Kodim 0103 Aceh Utara.[tmi]


Kirim Komentar