"Himaqua Goes To School" Perkenalkan Kehidupan Kampus Kepada Siswa SMA

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Aquakultur Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh ketika melakukan kegiatan

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Aquaculture (Himaqua) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh mensosialisasikan kehidupan kampus dalam kegiatan yang bertajuk “Himaqua Goes To Campus” ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Aceh Utara, Biruen dan Kota Lhokseumawe.

Sesi pertama kegiatan ini dilakukan ke SMAN 1 Gandapura dan SMAN 1 Muara Batu pada Sabtu (29/2). Sedangkan pada sesi kedua dilaksanakan di SMAN 6 Lhokseumawe dan SMAN 1 Dewantara pada Sabtu (7/3).

Dalam kegiatan ini Himaqua memperkenalkan tentang bagaimana kehidupan kampus kepada siswa. Di samping itu juga dilakukan sosialisasi tentang Universitas Malikussaleh secara umum dan Prodi Aquaculture secara khusus, ujar Baitul Ilma yang bertindak selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Umum Himaqua Zaini Dahri dalam rilis yang diterima unimalnews mangatakan bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keinginan  para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Masih banyak siswa yang berpikir kuliah itu membutuhkan biaya yang mahal, sehingga masih ada keraguan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi”, ujar Zaini.

Himaqua menyampaikan kepada siswa agar terus bersemangat untuk melanjutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Banyak beasiswa yang tersedia saat ini untuk siswa yang berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi. “Ada beasiswa bidikmisi yang untuk tahun ini berganti nama menjadi (Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), ada beasiswa Pengembangan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Aceh Caroeng, beasiswa Bank Indonesia (BI) dan beberapa beasiswa lainnya yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk terus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi”, terang Zaini. [ryn]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar