Mahasiswa Ilmu Politik Unimal Juara Lomba Menulis Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Foto: pixabay.com

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Septian Fuji Syukri, berhasil mengharumkan nama kampusnya di ajang tingkat nasional setelah meraih juara terbaik kedua lomba menulis opini Komunitas Milenial Menulis 2019.

Ketua Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unimal, Bobby Rahman, menyebutkan prestasi yang diraih Septian sangat membanggakan karena prosesnya sangat ketat di tingkat nasional. “Pesertanya bukan hanya mahasiwa, banyak peserta dari kalangan komunitas literasi yang sudah berpengalaman dalam tulis-menulis,” ungkap Bobby Rahman di Lhokseumawe, Sabtu (9/3/2019).

Menurutnya, lomba menulis tersebut diikuti sekitar 1.300 peserta dari seluruh Indonesia yang mengirimkan opininya secara daring (online) bertema “Politik dan Demokrasi” sejak 1 – 28 Februari 2019. Dari sekian banyak naskah yang masuk, panitia hanya mengambil 100 naskah terbaik untuk dibukukan. “Kami bangga karena Septian bisa menjadi terbaik kedua,” tambah Bobby.

Opini Septian Fuji Syukri yang berhasil menjadi terbaik kedua berjudul  “Pilpres 2019, Harapan di Tengah Transisi Demokrasi” yang mengulas tentang momentum pemilu serentak 2019 yang merupakan sejarah baru dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. “Kami berharap, prestasi Septian bisa menginspirasi mahasiswa lain,” tandas Bobby.[ayi]

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar