Resimen Mahasiswa Unimal Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Rohingya

SHARE:  

Humas Unimal
Pengungsi Rohingya menerima bantuan yang diserahkan oleh Komandan Menwa Batalyon VII Satria Pasee Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon VII Satria Pasee menyerahkan bantuan kepada para pengungsi Rohingya.  Bantuan diserahkan langsung ke posko pengungsian di Punteut, Lhokseumawe.

Dalam rilis yang diterima oleh Unimalnews, Sabtu (11/7/2020), bantuan yang diberikan kepada pengungsi berupa sembako, pakaian layak pakai dan beberapa perlengkapan sehari-hari.

Komandan Menwa Yon VII Unimal, Adianto Padang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada pengungsi merupakan hasil donasi yang dikumpulkan selama enam hari. Pengumpulan dilakukan oleh Menwa melalui media sosial, sehingga siapapun yang tergerak hatinya bisa memberikan donasi.

Penyerahan bantuan adalah bentuk kepedulian dari Menwa. Setiap anggota Menwa diharuskan memiliki sikap “Widya Castrena Dharma Siddha” yakni mengabdi dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan, ujar Adianto.

Bantuan diserahkan di posko pengungsi Punteut, sebelum pengungsi direlokasi ke gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe. Penyerahan bantuan ini dilakukan bersamaan waktunya dengan bantuan dari Menwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur  yang telah memberikan donasi lewat Menwa. “Semoga apa diberikan hari ini, bisa sedikit meringankan beban para pengungsi," pungkas Adianto.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar