AET Unimal Gelar Diseminasi Teknologi Budidaya Bawang

SHARE:  

Humas Unimal
KETUA Prodi Agroekoteknologi Unimal Dr. Laila Nazirah memberikan arahan dalam kegiatan diseminasi teknologi budidaya bawang di desa Paya Puentet pada Rabu (27/3/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Kesejahteraan petani adalah salah satu aspek dalam menilai keberhasilan program pertanian. Mengambil tema “strategi dan implementasi teknologi budidaya holtikultura bawang merah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat” prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh laksanakan diseminasi pada Rabu, 27 Maret 2019 bertempat di desa Paya Puentet kota Lhokseumawe.

Dalam keterangannya Ketua Prodi AET Unimal Dr. Laila Nazirah menayampaikan bahwa diseminasi merupaka  kegiatan rutin prodi AET yang melibatkan masyarakat dan mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan teknologi budidaya dan inovasi-inovasi yang bisa membawa perubahan dalam budidaya tanaman yang benar sehingga bisa berproduksi maksimal.

Dengan produksi yang baik kebutuhan masyarakat  akan bawang merah akan terpenuhi sehingga tidak akan ada lagi merasdakan kelangkaan dari bawang merah, ujar Laila.

Kegiatan diseminasi kali ini juga turut dibantu penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara dalam hal memberi pengarahan bagi para masyarakat.

Kegiatan diseminasi ini juga dihadiri oleh keuchik, tuha peut dan juga kepala dusun di gampong Paya Puentet. Keuchik Gampong Paya Peuentet Saiful memberikan apresiasi kepada prodi Agroekoteknologi karena telah memilih gampong tempat mereka tinggal sebagai lokasi diseminasi, kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi kami, ungkap Saiful.[ryn]


Kirim Komentar