Rektor Unimal Lantik Tiga Ketua Prodi Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra Aseang Eng kembali lantik tiga orang yang akan menjabat sebagai ketua program studi baru di Aula Meurah Silue Gedung Pascasarjana, Lancang Garam, Lhokseumawe, Jumat (25/9/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra Asean Eng kembali lantik tiga orang yang akan menjabat sebagai Ketua Program Studi baru di Aula Meurah Silue Gedung Pascasarjana, Lancang Garam, Lhokseumawe, Jum'at (25/9/2020).

Tiga pejabat yang dilantik di antaranya Dr Dahlan Abdullah sebagai Ketua Program Studi Magister Teknologi Informasi Fakultas Teknik, Dr Jamilah dilantik sebagai ketua Program Studi Magister Agribisnis Fakultas Pertanian. Selanjutnya, Dr Naufal Bachri dilantik sebagai Ketua Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Unimal menyampaikan, yang dilantik hari ini adalah Ketua Program Studi baru, jadi bukan reshuffle jabatan. Karena program studinya baru maka akan banyak kekurangan-kekurangan yang harus dipenuhi, tentunya itu membutuhkan proses dan kerja keras.

"Pada saat awal-awal penegerian, kondisi Unimal sangat terbatas dan jauh berbeda dari sekarang, namun semua bisa dilakukan. Saya yakin Ketua Prodi yang baru ini juga bisa melakukan hal yang sama," paparnya.

Herman melanjutkan setelah penerimaan mahasiswa nantinya, diharapkan Ketua Prodi yang dilantik bisa menyiapkan borang untuk akreditasi dalam jangka waktu selama enam bulan dan diserahkan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Diharapkan kepada ketiga prodi baru ini bisa menyiapkan borang untuk proses akreditasi paling lambat enam bulan selesai diinput dan diserahkan ke BAN-PT, dan mohon kerja samanya sehingga dalam satu tahun bisa terakreditasi," harap Rektor.

Selain itu, Herman juga meminta kepada Ketua Prodi yang dilantik agar bisa membangun kekompakan, dan kerja sama yang baik untuk kepentingan Unimal.

"Saya yakin yang dilantik hari ini, bukanlah orang-orang yang memaksakan keinginan untuk mendapat jabatan, tapi memang karena keinginan untuk bekerja dan niat yang tulus,” tambahnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Pembantu Rektor, dekan dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan sivitas akademika Unimal. Kegiatan itu dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.[tmi]


Kirim Komentar