Kamaruddin Hasan Terpilih Kembali Sebagai Ketua Aspikom Aceh Periode 2020-2023

SHARE:  

Humas Unimal
Aspikom Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) secara daring, kamis (22/10/2020)

UNIMALNEWS | Lhokseumwe – Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) secara daring, kamis (22/10/2020). Muswil itu diikuti oleh  sebelas orang dari Program Studi Ilmu Komunikas, Komunikasi Penyiaran Islam dan Dakwah di berbagai kampus yang ada di Provinsi Aceh.

Melalui musyawarah mufakat secara aklamasi masing-masing perwakilan kampus memilih kembali Kamaruddin Hasan  sebagai ketua Aspikom Aceh periode 2020-2023, Ia merupakan ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unimal.

Dalam arahan Ketua Umum PP Aspikom, Dr Muhammad Sulhan yang juga Asesor Ban PT serta Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UGM, menyampaikan beberapa point penting, diantaranya mengenai kampus merdeka.

“Sesuai sistem yang digalakkan oleh Kemendikbud, berkaitan dengan kampus merdeka, artinya kita merdeka, bebas dan tidak terikat pada suatu sistem sehingga semua bisa dilakukan dengan fleksibel, selama itu bisa menjadikan suatu yang baik”, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua PP Aspikom, Dr Iskandar Zulkarnain yang juga dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

"Saya mengapresiasi kinerja Aspikom Korwil Aceh yang banyak melakukan terobosan-terobosan program dengan baik dan saling membangun khususnya ranah Ilmu Komunikasi," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Dr M. Nazaruddin menyampaikan apresiasi  kepada kampus-kampus yang sudah bergabung di Aspikom serta berharap agar Aspikom selalu  bisa mambangun program yang bisa membantu meningkatkan keilmuan khususnya di bidang ilmu komunikasi.

“Terima kasih untuk 11 kampus yang tergabung dalam Aspikom, harapannya ke depan Aspikom dapat menghadirkan suatu terobosan yang luar biasa untuk pendidikan khususnya di ilmu komunikasi,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh 11 perwakilan dari kampus yang menjalankan Program Studi Ilmu komunikasi, juga diikuti oleh tim formatur yang terdiri dari Muhammad Fazil MSoc, Ade Muana Husniati MA, dan Anismar Msi.

Musyawarah yang berlangsung selama kurang lebih dua jam via aplikasi Zoom tersebut dipimpin oleh panitia penyelenggara dibantu tim Formatur yang diawali dengan jajak pendapat, mengajukan rekomendasi calon ketua hingga akhirnya sampai pada tahap akhir yaitu pemilihan hingga persetujuan dari semua perwakilan kampus yang hadir pada agenda tersebut.

Akhirnya Kamaruddin Hasan Kuya terpilih kembali sebagai ketua Aspikom Korwil Aceh untuk periode kerja tiga tahun yakni 2020 -2023.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya, dan saya mengajak semua yang tergabung dalam Aspikom untuk aktif menjalankan roda organisasi ini," tuturnya.

Kamaruddin berharap, semoga pertemuan selanjutnya bisa dilakukan secara tatap muka sehingga tidak terlalu banyak menghadapi hambatan-hambatan teknis. Selain itu juga pembentukan struktur terbaru akan dilakukan dalam waktu dekat ini agar dapat dilaksanakan kegiatan.

“Terimakasih sahabat-sahabat ilmu komunikasi di kampus seluruh Aceh, atas amanah dan kepercayaannya untuk memimpin organisasi keilmuan ini, harapan  kedepan kita bisa lakukan pertemuan secara kontinu baik secara daring maupun luring, dalam pembentukan struktur baru akan kita laksanakan secepatnya, supaya ada semangat dan warna baru di Aspikom Aceh saat ini”, tambahnya.

Kamaruddin Hasan, menyebutkan, Aspikom merupakan satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia. Bahwa saat ini dan masa mendatang ilmu komunikasi masih menjadi pilihan favorit bagi calon-calon mahasiswa di Indonesia termasuk Aceh. Apalagi pendidikan ilmu komunikasi di Indonesia terus mengalami tantangan dan peluang.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar