Bersama Babinsa, Kelompok 251 Mengecat Balai Pengajian di Blang Mangat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal terllibat dalam kegiatan pengecatan balai pengajian oleh Babinsa Koramil 22/Blang Mangat di Gampong Asam Kareung Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 251 terlibat dalam pengecatan balai pengajian bersama Koramil  22/Blang Mangat di Gampong Asam Kareung Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe beberapa waktu yang lalu.

Mahasiswa KKN yang ikut andil  dalam kegiatan ini beranggotakan Rinaldi Septianda, Dahliana, Mawaddah Fitria, Nur Rizqi Fattah Lubis, Muazzinah, Rahma Daniati, Deswita Putri yang semuanya berasal dari Jurusan Teknik Kimia.  Kelompok KKN 251 dibimbing oleh Lidya Rosnita MKom.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Koramil 22/Blang Mangat berupa karya bakti teritorial semester 2 oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa). Kegiatan ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan Koramil dan aparat setempat, dimana anggaran berasal dari Kodim wilayah Babinsa berada,” ujar Kapten Inf Subarjo selaku Danramil 22/Blang Mangat. Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil, pos TNI AL dan Lanud yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah desa dan kelurahan.

Tgk M Jamil AR, guru di balai pengajian Darul Muta’allimin berterima kasih kepada pihak Babinsa dan mahasiswa  KKN yang sudah mengecat balai pengajian tersebut. “Sudah lama kami ingin mengecat balai ini, tetapi terkendala di biaya. Balai pengajian ini sudah dioperasikan selama 20 tahun dengan kegiatan berupa belajar membaca Al-Quran dan membaca kitab kuning untuk anak-anak maupun dewasa”pungkas Jamil.[kur]


Kirim Komentar