Baru Dibentuk, KPS Fakultas Hukum Lakukan Diklat Perdana

SHARE:  

Humas Unimal
KPS) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) perdana di Pantai Ujong Batee, Desa Loskala, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (6/12/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) perdana dengan mengusung tema “Membangun Silaturahmi dan Mengembangkan Potensi Akademik di Masa Pandemi Covid-19”  di Pantai Ujong Batee, Desa Loskala, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (6/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH, dosen dari FH, Romi Asmara MHum, Dr Budi Bahreisy, dan 20 orang dari pengurus KPS.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH mengatakan, dengan hadirnya KPS dalam lingkup organisasi Fakultas Hukum diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dengan cara mengaktifkan pembelajaran tentang hukum acara atau praktik peradilan dan  dapat menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya seperti lomba moot court.

“Dengan adanya legitimasi terhadap KPS, maka dapat mempermudah mahasiswa dalam membangun pola pikir yang konstruktif untuk memahami hukum acara yang akan dibimbing langsung oleh pembina dari jajaran dosen di Fakultas Hukum. Pengurus nantinya akan membantu mempermudah mahasiswa dalam mengikuti perlombaan moot court yang biasanya diselenggarakan dari berbagai universitas setiap tahunnya,” katanya.

Dewan penasihat KPS, Muhammad Fadli menyebutkan, hadirnya KPS tidak lepas dari bantuan serta dukungan dari demisioner mahasiswa Fakultas Hukum Unimal dan juga Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum.

"KPS telah mendapat legitimasi sebagai suatu organisasi di dalam lingkup Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh sebagai wadah untuk menampung dan membimbing  mahasiswa dalam mempelajari cara beracara di peradilan," tuturnya.

Ketua KPS, Fahmi Manurung menyampaikan, kegiatan hari ini bisa dilaksanakan tidak terlepas dari dukungan pengurus yang senantiasa dengan penuh keikhlasan hatinya, mengeluarkan tenaga, dan pikiran hingga terbentuknya KPS.

"Saya berharap kepada semua pengurus agar dapat membantu saya dalam mengemban tugas serta tanggung jawab untuk menjadikan KPS Unimal ke arah yang lebih baik," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar