Senin, Unimal Gelar Pertemuan Rektor PTN Se-Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh akan menggelar pertemuan rektor (pimpinan) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Aceh pada Senin (11/1/2021). Pertemuan yang mengambil tema “Peran Saintifik Kampus untuk Pembangunan Aceh” itu akan dilaksanakan di aula Cut Meutia, Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Tercatat ada 10 PTN yang akan mengikuti pertemuan tersebut, yaitu Universitas Malikussaleh (Unimal), Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Samudra (Unsam), Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, IAIN Lhokseumawe, IAIN Langsa, IAIN Takengon, serta STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh).

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, kepada Unimalnews mengatakan bahwa pertemuan para rektor ini merupakan wujud silaturahim antarpimpinan perguruan tinggi. “Silaturahim ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama  antarlembaga, ujarnya.

Salah satu hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tentang penerapan Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka. Program Kampus Merdeka ini merupakan program yang diinisiasi oleh Mendikbud RI, Nadiem A Makarim “Penerapan Program ini menjadi salah satu indikator kinerja utama (IKU) bagi  PTN pada 2021,”  tutup Herman.[ryn]


Kirim Komentar