Mahasiswa Papua yang Berada di Aceh Galang Dana untuk Pengungsi di Intan Jaya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Papua Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL) melakukan aksi penggalangan dana untuk pengungsi di Intan Jaya, Papua, Jumat (19/3/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Papua Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL) melakukan aksi penggalangan dana untuk pengungsi di Intan Jaya, Papua, Jumat (19/3/2021).

Ketua HIMAPAL, Pontianus R. Orawiauta mengatakan, aksi itu dilakukan dengan turun ke jalan di beberapa titik lampu merah jalan lintas nasional Aceh Utara dan kota Lhokseumawe.

"Hari ini kami menggalang dana di simpang empat Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Besok rencananya di kota Lhokseumawe," kata Pontianus yang biasa disapa Ronal.

Menurutnya, dana yang terkumpul itu nantinya akan disumbangkan untuk membantu Korban konflik, dan pengungsi di Papua terkhusus Kabupaten Intan Jaya.

"Sekarang banyak saudara-saudara kami yang tidur diluar karena di usir dari kemukiman nya, bahkan ada yang kelaparan di kamp pengungsian," ungkap Ronal.

Tambahnya, Semoga hasil dari penggalangan dana ini bisa membantu masyarakat kami di Papua, karena mereka adalah sebagian dari kita.

"Kami senang, banyak masyarakat Aceh yang melintas memberikan bantuan, juga kami dikasih minum dan makan," tutup Ronal.[tmi]


Kirim Komentar