Pelaksanaan UTBK Unimal Hari Pertama, 41 orang Gagal Ujian

SHARE:  

Humas Unimal
Rizal MIT, Koordinator Teknologi dan Informasi Komputasi (Kortik) Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Sebanyak 41 calon mahasiswa baru Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) di Universitas Malikussaleh, gagal mengikuti ujian.

Demikian data yang dihimpun dari Kortik UTBK-SBMPTN Unimal, Rizal, MIT pada Selasa (14/4/2021). Kegagalan peserta mengikuti ujian ini disebabkan karena mereka memang tidak hadir saat jadwal ujian berlangsung dan keterlambatan yang tidak bisa ditoleransi.

“Kami sudah jauh-jauh hari, bahkan LTMPT menyebarkan jadwal ujian UTBK untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) dimulai pada pukul 06.45. Memang jadwal ini agak mencemaskan karena masih terlalu dekat dengan waktu selesai Salat Subuh di wilayah Aceh dan sekitarnya. Namun mereka sebenarnya bisa mempersiapkan diri lebih baik dengan Salat di lokasi yang dekat dengan tempat UTBK Unimal,”ungkap Korpel UTBK Unimal, Teuku Kemal Fasya.

Akibat dari gagal ujian ini tidak lain bahwa peserta sudah pasti tidak lulus SBMPTN. Namun peserta yang gagal masih memiliki waktu untuk mengikuti pada gelombang ujian yang lain, yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi – Wilayah Barat (SMMPTN-Barat), lanjut Kemal.

Korpel UTBK Unimal meminta peserta untuk bisa hadir lebih dini ke kampus, termasuk untuk menghindari kehilangan waktu ketika mencari ruang ujian mereka. “Sangat aman jika para peserta sudah hadir di kampus pada 06.30 dan para orang tua pengantar untuk keluar dari lokasi UTBK, karena akan menyebakan kemacetan dan membuat situasi ujian tidak nyaman, tutup Kemal.[ryn]


Kirim Komentar