Unimal Tanam Seribu Pohon di Kaki Gunung Burni Telong

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Tanam Seribu Pohon di Kaki Gunung Burni Telong. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa di Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menanam pohon di kawasan kaki Gunung Burni Telong, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Sabtu (29/5/2021).

Penanaman ribuan pohon itu diikuti oleh 56 orang, dan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Usai melakukan penanaman pohon tersebut, Rektor bersama rombongan melakukan pendakian Gunung Burni Telong, yang merupakan gunung berapi aktif yang berada di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan pendakian tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Malikussaleh yang ke-52 tahun.

Rektor mengatakan, ada lebih 1000 pohon yang ditanami di kawasan kaki Gunung Burni Telong itu. Jenis pohon yang ditanami yaitu ketapang, cemara, trembesi, dan buah-buahan tropika.

"Dengan adanya penanaman pohon ini, semoga udara yang kita hirup sehari-hari semakin terjaga, dan juga terhindar dari bencana alam," harapnyal.

Menurut Herman, penanaman pohon jangan dipandang sebelah mata. Walaupun tidak bisa langsung  dirasakan dalam waktu singkat, namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak  cucu kita kelak.

"Semoga pohon -pohon yang kita tanam di kawasan kaki pegunungan ini, bisa tumbuh besar dan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya masyarakat di kawasan pergunungan" tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar