Teknik Sipil – Putra Baja Deli Gelar Webinar

SHARE:  

Humas Unimal
Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh bersama PT Putra Baja Deli, Jumat (31/5/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh bersama PT Putra Baja Deli, sebuah perusahaan penggilingan baja yang memproduksi tulang beton berstandar SNI.  Webinar tersebut mengangkat tema “Production Process and Tensile Test Procedure of Steel Bar and Ensuring The Validity of Result”.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Lis Ayu Widari MT, menyebutkan kerja sama di antara kedua lembaga tersebut tidak terbatas pada webinar saja. “Kami harapkan, mahasiswa Teknik Sipil nanti juga bisa melakukan studi banding ke PT Putra Baja Deli, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Lis Ayu ketika membuka webinar, Jumat (28/5/2021).

Selain menggelar webinar dan rencana melakukan kunjungan studi, lanjut Lis Ayu, ia mengharapkan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Malikussaleh juga bisa melakukan magang di perusahaan baja tersebut.

“Kerja sama di antara lembaga pendidikan dengan perusahaan diharapkan memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa,” tambah Lis Ayu.

Dua pemateri dari PT Putra Baja Deli adalah Noviardi S.T dan Mislan MT. Noviardi antara lain membahas produksi proses baja tulangan (production process).  Sementara Mislan membahas tentang prosedur uji tarik dan memastikan validitas hasil (testile test procedure dan ensuring validity of result).

Kedua pemateri memberikan wawasan baru kepada mahasiswa Teknik Sipil tentang proses pembuatan baja berstandar yang banyak digunakan perusahaan konstruksi. Mahasiswa terlihat antusias mengikuti webinar tersebut yang terlihat dari pertanyaan yang muncul dalam sesi tanya jawab.[ayi]

 


Kirim Komentar