DPL KKN Unimal Gelombang Ke-II Dapat Pembekalan

SHARE:  

Humas Unimal
DPL KKN Unimal Gelombang ke-II sedang mendapat pembekalan secara virtual. Foto: Ist

UNIMALNEWS|Lhokseumawe – Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Universitas Malikussaleh melakukan pembekalan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN gelombang ke-II, Kamis (17/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan KKN semester genap 2020/2021 yang akan dimulai dari 18 Juni 2021.                                                   

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Unimal, Zulkifli MH, mengatakan pembekalan DPL yang dilakukan pihaknya merupakan upaya untuk mensinkronisasi pemikiran dosen yang dilibatkan dalam KKN kali ini. "Ada tiga skema KKN yang diterapkan tahun ini, yaitu KKN Membangun Kampung (KKN-MK), KKN Tematik, dan KKN Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)," tegasnya.

Pembekalan dilakukan secara daring, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga,  diharapkan KKN kali ini punya konstribusi lebih dalam rangka mewujudkan tridarma perguruan tinggi, yang salah salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Peran serta Unimal dalam wujud pengabdian merupakan bagian integrasi tanggungjawab terhadap berbagai persoalan yang ada di  tengah–tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPPM, Dr Muhammad Daud, menegaskan bahwa pembekalan DPL lebih  menitikberatkan kepada persamaan persepsi yang di dalamnya ada kepentingan bersama, termasuk salah satu bentuk pengabdian dosen yang akan dilaporkan pada Beban Kerja Dosen (BKD) ke depan. [ded]      


Kirim Komentar