Rektor Lepas 374 Mahasiswa Unimal Ikuti KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN oleh Rektor Universitas Malikussaleh secara virtual. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 374 mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dilepas oleh Rektor, Dr Herman Fithra Asean Eng untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).  Pelepasan yang dilakukan secara virtual tersebut dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting pada Jum’at (18/6/2021).

Para mahasiswa itu akan melaksanakan KKN sejak 18 Juni 2021 hingga 17 Juli 2021. Para mahasiswa itu akan melaksanakan salah satu dari tiga pilihan skema KKN yaitu, KKN Membangun Kampung (KKN-MK), KKN Tematik, dan KKN Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Dalam laporannya, Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Unimal, Zulkifli MH, mengatakan bahwa 374 mahasiswa itu terdiri dari  185 orang laki-laki dan 189 orang perempuan. Para mahasiswa itu terbagi ke dalam 71 kelompok yang akan dibimbing oleh 28 dosen pembimbing lapangan (DPL).

Selanjutnya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unimal, Dr Muhammad Daud menyampaikan mahasiswa yang melaksanakan KKN  harus berperilaku baik selama mengikuti KKN, serta berkonsultasi dengan DPL dalam melaksanakan program di lokasi KKN. “Dalam pelaksanaan KKN, bukan cuma peran mahasiswa saja yang diperlukan, melainkan peran yang kolektif antara dosen (DPL), panitia, pemerintah dan juga masyarakat itu sendiri,”ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unimal dalam sambutannya mengingatkan agar para mahasiswa memberikan kontribusi yang baik dan positif pada masyarakat dalam melaksanakan KKN. “Pelaksanaan KKN bersifat interdisipliner dan sekaligus integrasi antarkegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka lewat program KKN kita mengharapkan mahasiswa berinteraksi langsung di dalam masyarakat sehingga saling memberi dan menerima manfaat,” terang Rektor.

Pada akhir sambutannya, Rektor juga meminta kepada mahasiswa agar menjaga nama baik almamater selama melaksanakan KKN, sehingga nama Unimal akan dikenang baik oleh masyarakat tempat mahasiswa melakukan KKN.[ryn]

Baca Juga: Laksanakan KKN, Unimal Siapkan Tiga Pilihan Skema Bagi Mahasiswa


Kirim Komentar