Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Pameran Karya Seni "Rihoen Exhibition"

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh gelar pameran karya seni mahasiswa angkatan 2018 bertajuk

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh  gelar pameran karya seni mahasiswa angkatan 2018 bertajuk "Rihoen Exhibition" di lingkungan fakultas setempat, Jumat (2/7/2021). Pameran itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pembantu Dekan III FISIP, Subhani, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin, dosen pengampu mata kuliah, Hamzah, serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) dan puluhan mahasiswa lainnya.

Ketua panitia, Nanang Setia mengatakan, pameran karya seni yang diadakan hari ini merupakan bagian dari mata kuliah Desain Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media.

"Acara ini konsepnya dari implementasi mata kuliah komunikasi, yang memamerkan karya gambar Nirmana dan juga ada beberapa karya seni berupa produk yang memiliki nilai jual,"katanya.

Lanjut Nanang, kegiatan pameran Rihoen Exhibition ini melibatkan semua mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2018. Ada sekitar 100 gambar yang dipamerkan.

Dosen pengampu mata kuliah Desain Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media, Hamzah berterima kasih atas hasil kerja mahasiswa angkatan 2018 yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini.

"Walaupun banyak kendala yang dihadapi untuk mempersiapkan pameran tetapi teman-teman mahasiswa tetap mampu menjalankannya dengan baik," sebutnya.

Sementara Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin sangat mengapresiasi kegiatan yg digelar oleh mahasiswa.

 "Mahasiswa Ilmu Komunikasi diharapkan dapat lebih sering membuat kegiatan yang kreatif seperti ini," harapnya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP, Subhani  juga menyampaikan apresiasi sekaligus membuka pameran tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus sebagai tindak lanjut dari mata kuliah. Tidak hanya belajar teori, mahasiswa juga harus mampu mempraktikkan teori yang sudah dipelajari agar tidak hanya menjadi pengetahuan tetapi juga skill yang dapat digunakan,"imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar