Mahasiswa KKN K42 Latih Masyarakat Manfaatkan Batang Pisang Jadi Keripik

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan pelatihan di Balai Gampong Paya Rabo Lhok Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 42 Universitas Malikussaleh melaksanakan pelatihan pemanfaatan batang pohon Pisang untuk dijadikan produk usaha keripik di Gampong Paya Rabo Lhok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (4/7/2021).

Ketua kelompok KKN, Fadilah Ramadhan mengatakan, kegiatan itu melibatkan ibu-ibu PKK dan remaja putri yang ada di gampong setempat. Pelatihan tersebut merupakan salah satu program dari kegiatan KKN kelompok 42.

“Ini pelatihan pemula yang kita lakukan, dan kami akan terus melakukan pendampingan untuk kelanjutan dari kegiatan ini,” katanya.

Sementara, Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Sufi mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh kelompok KKN 42 tersebut. Dengan adanya pelatihan, sehingga bisa  meningkatkan ekonomi masyarakat dalam memanfaatkan batang pohon pisang untuk dijadikan produk keripik yang mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan Ibu ibu PKK dan remaja putri setempat bisa belajar dari kegiatan KKN Unimal kelompok 42  dalam pembuatan kripik dari batang pohon yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar