Mahasiswa KKN K38 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai kepada anak-anak di Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (28/6/2021). Foto Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon  - Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai kepada anak-anak di Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (28/6/2021).

Penanggung jawab kegiatan kelompok 38, Melvita Sari bersama dua anggota lainnya yaitu Raisah Anni Ritonga, dan Putri Juni Aldina Sari Siregar mengatakan, kegiatan ini diawali dengan mengajak dan mengumpulkan anak-anak yang kira-kira berjumlah 30 orang di Meunasah Kumbang. Kegiatan mewarnai ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berkreasi anak anak.

“Dengan mewarnai dapat melatih kepandaian, melatih kesabaran dan relaksasi yang dimana hal ini dapat membuat si anak rileks dan nyaman saat mewarnai, di samping itu juga mewarnai dapat merangsang kreativitas sang anak, dan yang diwarnai adalah gambar pemandangan,” katanya.

Salah satu orang tua, Nunung menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah meluangkan waktu untuk mengajari anak-anak mereka.

“Kami sangat berterimakasih kepada adik adik mahasiswa KKN K38 yang sudah mau meluangkan waktunya untuk mengajari anak anak kami mewarnai. Hal ini dapat merangsang kreativitas mereka untuk berpikir tentang kombinasi warna yang berbeda  yang mereka dapat digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik untuk gambar,”tuturnya.

Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Malikussaleh ini dibimbing oleh Teuku Kemal Fasya, yang juga dosen Antropologi.[tmi]


Kirim Komentar