Ratusan Mahasiswa Unimal Ikuti Pembekalan GNRM

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan mahasiswa yang berasal 32 prodi dari lima fakultas di Universitas Malikussaleh mengikuti pembekalan Gerakan Nasional Revolusi Mental . Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ratusan mahasiswa yang berasal 32 prodi dari lima fakultas di Universitas Malikussaleh mengikuti pembekalan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) secara online dan tatap muka di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (11-12/8/2021) 

Ketua pelaksana kegiatan, dr Teuku Ilhami Surya Akbar, M mengatakan, pembekalan ini merupakan pembukaan kegiatan GNRM yang sinkron dengan program kampus merdeka. Selain itu, untuk kegiatan tatap muka pihaknya telah mengatur ruangan dan peserta dengan mewajibkan protokol kesehatan Covid-19.

“Peserta diberikan pembekalan terkait apa dan bagaimana GNRM dan kaitannya dengan program kampus merdeka dalam bentuk KKN dan mata kuliah yang dikonversi,” katanya.

Sementara, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi mengungkapkan, kegiatan GNRM merupakan kegiatan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Forum Rektor Indonesia (FRI). 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh 55 PT (Perguruan Tinggi) yang telah lolos seleksi oleh Kemenko PMK, dimana 55 PT ini nanti dapat berperan aktif dalam masyarakat dengan mengacu pada nilai-nilai Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong,” tuturnya.

Baidhawi menjelaskan, untuk kegiatan di Unimal mengangkat tema ”Peningkatan Resiliensi Masyarakat Terhadap Bencana Banjir pada Daerah Aliran Sungai (Das) Krueng Keureuto, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. 

”Sementara untuk program unggulan ada 3 yaitu biopori, bank sampah dan BLS (Basic Life Support),” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar