PKKMB Fakultas Hukum Unimal Berjalan Sukses, Pembantu Dekan III : Walau Daring tapi tak Boring

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 dilaksanakan secara daring oleh Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Rabu (1/9/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 dilaksanakan secara daring oleh Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Rabu (1/9/2021) yang berpusat di Aula Cut meutia kampus Bukit Indah Lhokseumawe. Kegiatan PKKMB tersebut berjalan lancar dan sesuai rencana.

Pembantu Dekan lll  Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH mengatakan, tak ada kendala pada pelaksanaan kegiatan PKKMB Daring Fakultas Hukum Unimal 2021 itu.  Hal ini karena dalam pelaksanaan PKKMB didukung penuh oleh tim IT Unimal dan seluruh Ormawa ruang lingkup Fakultas Hukum Unimal yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan PKKMB Daring Fakultas Hukum Unimal 2021 berjalan dengan baik dan lancar,”katanya.

Menurut Hadi, kegiatan PKKMB kali ini dilaksanakan secara virtual untuk menghindari terjadinya kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan kampus, dan juga mengingat penerapan PPKM Kota Lhokseumawe yang masih berstatus zona merah.

“Seyogyanya PKKMB kali ini dilaksanakan secara Luring tetapi karena mengingat PPKM dan status Kota Lhokseumawe masih di zona merah maka kita laksanakan secara daring" ungkapnya.

Lanjut Hadi, bayangkan, di Fakultas Hukum tahun ini ada 382 lebih mahasiswa baru, kalau berkumpul sekaligus bisa membuka peluang untuk melahirkan klaster baru penyebaran Covid-19. 

“Kita tidak mau itu terjadi dan kebetulan juga dari Satgas Covid Kota Lhokseumawe menganjurkan untuk pelaksanaan secara daring. meskipun PKKMB kali ini daring,tidak mengurangi khidmat dan semangat mahasiswa baru sebab sudah kita rancang sedemikian rupa, walaupun daring tapi tidak boring. Jadi tetap ada hal hal yang menyenangkan, mereka bisa menikmatinya meskipun mereka berhadapan secara virtual” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar