Besok, Kuliah Tamu FK Unimal Hadirkan Inovator Kesehatan Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Kuliah Tamu Fakultas Kedokteran pada Rabu (8/9/2021)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Kedokteran kembali menggelar webinar kuliah tamu pada Rabu (8/9/2021). Kali ini tema yang diangkat adalah “Medical Entrepreneurship in Disruptive Era” yang menghadirkan sosok dr Gamal Albinsaid MBiomed.

Kuliah tamu ini merupakan rangkaian dari kuliah tamu nasional yang dilaksanakan FK Unimal. Sebelumnya, sudah dua kuliah tamu yang dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber  Prof Ali Ghufron Mukti (Dirut BPJS) dan Letjen Nono Sampono (mantan Kepala Basarnas).

Menurut Dekan FK Unimal, dr Muhammad Sayuti SpB, rangkaian kuliah tamu yang dilaksanakan disesuaikan dengan rencana strategis Fakultas. “Tujuan dari pelaksanaan kuliah tamu agar Fakultas Kedokteran secara lembaga memiliki mitra strategis yang memiliki dampak untuk akreditasi dan juga  dapat memperluas wawasan mahasiswa fakultas kedokteran agar lebih siap untuk menghadapi dunia kerja,” ujarnya.

Khusus untuk kuliah tamu besok kita sengaja mengangkat tema tentang kewirausahaan.”Harapannya, kuliah tamu esok bisa membangkitkan semangat, sikap ,dan perilaku wirausaha di kalangan mahasiswa Kedokteran,” lanjut Sayuti.

Sosok dr Gamal Albinsaid MBiomed merupakan seorang dokter, inovator kesehatan, wirausaha sosial, yang juga inspirator kebanggaan Indonesia. Ia dilahirkan 8 September 1989 di Kota Malang. Dokter lulusan Universitas Brawijaya ini sudah mendulang prestasi sejak usia belia. Di masa kuliahnya Gamal Albinsaid telah meraih 12 penghargaan ilmiah dari berbagai universitas ternama di Indonesia.[ryn]


Kirim Komentar