Unimal Laksanakan Vaksin Simultan di Dua Lokasi Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang dosen FEB, Ayi Jufridar bergaya di depan spanduk pelaksanaan vaksin di Hall Cut Mutia, Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto : Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Kota Lhoseumawe melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 di dua lokasi secara bersamaan pada Kamis (9/9/2021). Dua lokasi tersebut adalah di Kompleks Bukit Indah dan di Klinik Unimal, Reuleut. 

Kegiatan ini ikut dipantau langsung oleh Kapolsek Muara Satu, Iptu Muhammad Hadimas dan Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum. Kegiatan ini ikut direspons oleh mahasiswa baru yang kebetulan telah berada di Kota Lhokseumawe.

Menurut Hadimas, kegiatan vaksin ini terus akan digenjot demi mengejar imunitas komunitas di Lhokseumawe dan Aceh Utara. “Kita ingin agar semua masyarakat, terutama insan kampus memberikan contoh baik pelaksanaan vaksin agar kita segera terhindar dari lonjakan kasus Covid19, terutama pada level berbahaya,” ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri di samping diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Unimal, juga dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat luas. Menurut Fadhillah, vaksinator asal Puskemas Muara Satu, pengalaman selama ini dalam memvaksin masyarakat berlangsung aman. “Belum pernah ada kasus khusus yang menguatirkan. Jadi jangan percaya hoaks bahwa vaksin akan memperburuk kesehatan, malah meningkatkan kekebalan tubuh, ungkapnya.

Di samping kegiatan vaksin yang dilaksanakan pada 9 September 2021, Unimal akan melaksanakan kegiatan puncak vaksin pada 13-14 September 2021. Pada acara puncak tersebut, Unimal menargetkan 5000 peserta vaksin dan akan menjadi garansi Unimal untuk membuka kelas pembelajaran secara langsung (luring).[bas]


Kirim Komentar