Unimal Ikut Lakukan Edukasi Perbankan Syariah

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Teuku Nazaruddin mewakili rektor Unimal memberikan kata sambutan dalam kegiatan edukasi Perbankan Syariah di Bukit Indah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - UNiversitas Malikussaleh bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah meluncurkan program BAS Goes To Campus (BASGTC) di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (13/9/2021). Kegiatan ini mencoba memberikan edukasi terkait Perbankan Syariah serta isu-isu terkini tentang Lembaga Keuangan Syariah kepada mahasiswa dan akademisi.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah secara daring, Direktur Pembiayaan BAS Bob Rinaldi, Rektor Universitas Malikussaleh diwakili oleh Kepala Biro AKPK Dr T Nazaruddin, SH, MHum,  DPS BAS Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA dan Prof Dr Alyasa' Abubakar, Kepala LPPBA BAS Sayed Zainal Abidin, Kepala Cab. BAS Lhokseumawe Taufik, Kepala BAS Samudera Baihaqi, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh.

Pada kesempatan tersebut, Teuku Nazaruddin mewakili Rektor mengatakan. Bank Aceh Syariah telah lama menjalin kerja sama dan memberi dukungan finansial dengan berbagai produk perbankannya baik kepada dosen, tenaga pendidikan, atau mahasiswa.

Terkait dengan tema acara "Prospek Bisnis Entrepreneur Muda dan Start Up dengan Fasilitas Produk Syariah pada Bank Aceh" sejalan dengan Kepmendikbud Nomor 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja Utama PTN dengan indikator kinerja kegiatan yang pertama yaitu persentase lulusan S1 yang berhasil mendapat pekerjaan, melanjutkan studi atau menjadi wiraswasta.

Acara yang dipandu oleh Dr H Mohd. Haikal ini juga merupakan representasi dari tanggung jawab BAS dalam menyampaikan informasi kesyariahan kepada masyarakat dan merupakan kolaborasi dari Dewan Pengawas Syariah (DPS), Direksi serta Komisaris Bank Aceh. Keterlibatan Unimal dalam kegiatan ini juga bukti responsi kampus jantung hati rakyat Pasai ini pada perkembangan situasi sosial-ekonomi di tengah masyarakat. [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar