Besok, Magister Teknik Energi Terbarukan Unimal Jalani Asesmen Akreditasi

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Adi Setiawan, Kaprodi Magister Teknik Energi Terbarukan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Program Studi Teknik Energi Terbarukan (MTET) Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh akan menjalani asesmen lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesmen yang dilaksanakan secara daring melalui link Zoom ini dilaksanakan selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (17-18/9/2021).

Adapun asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT untuk melakukan asesmen adalah Prof Dr Hadiyanto dari Universitas Diponegoro dan Dr Aswati Mindaryani dari Universitas Gadjah Mada.

Ketua Prodi MTET, Dr Adi Setiawan, mengatakan bahwa asesmen lapangan yang dilakukan mengacu kepada Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“Magister TET adalah prodi pertama di Universitas Malikussaleh yang mendapatkan asesmen dengan kriteria sembilan standar,” ucapnya.

Sembilan kriteria yang akan dinilai dalam asesmen itu adalah 1)visi, misi, tujuan, dan strategi, 2)tata pamong, tata kelola, dan kerja sama, 3)mahasiswa, 4)sumber daya manusia, 5)keuangan, sarana, dan prasarana, 6)pendidikan, 7)penelitian, 8)pengabdian kepada masyarakat, dan 9)luaran dan capaian tridarma.

Kita harapkan Prodi MTET bisa mendapatkan akreditasi Baik Sekali dalam penilaian nantinya. “Saya berharap bantuan do’a serta support seluruh sivitas akademika Universitas Malikussaleh agar Prodi MTET bisa menjalani asesmen akreditasi dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar