Bangun Karakter Kepemimpinan, Himamen Unimal Gelar TDO

SHARE:  

Humas Unimal
Bangun Karakter Kepemimpinan, Himamen Unimal Laksanakan TDO. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himamen) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melaksanakan Training Dasar Organisasi (TDO) dan rapat kerja selama dua hari (20-21/9/2021) dengan tema "Membangun Karakter Kepemimpinan yang Kreatif, Kritis Intelektual dan Kompetensi” di Ruang kuliah Umum (RKU) fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe,

Ketua panitia, Irvan Turhamun mengatakan,  TDO untuk pengurus himpunan ini merupakan kegiatan yang sudah seharusnya dilaksanakan kepada setiap kepengurusan himpunan yang baru, bertujuan agar mahasiswa himpunan manajemen mengetahui organisasi secara mendasar supaya mahasiswa himpunan manajemen ini dapat menjalankan organisasi secara baik dan terstruktur.

“Dengan adanya TDO ini semoga mahasiswa himpunan manajemen mempunyai keterampilan berpikir kritis dan bertindak kreatif serta menambah semangat dalam memperjuangkan Himamen kedepannya,” katanya kepada Unimalnews, Kamis (23/9/2021).

Ketua Umum Himamen, Abdul Halim menyampaikan, besar harapan kedepan dengan terlaksananya TDO dan rapat kerja maka akan lebih banyak melahirkan pemimpin yang kreatif, kritis, intelektual, dan memiliki nkompetensi.

“TDO ini sangat penting untuk memberi pemahaman dasar tentang organisasi itu seperti apa, dan fungsi nya apa saja, sedangkan Raker adalah proses pemaparan program kerja selama satu periode kepengurusan apa saja yang mau dikerjakan,” tuturnya.

Lanjut Abdul, acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Manajemen,  dan juga para pemateri mulai dari pendiri, sampai dengan demisioner pengurus Himamen.

“Kami dari para pengurus juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemateri TDO,” ungkapnya.

Sekretaris Program Studi Manajemen, Dr Adnan MSi menyampaikan,  ini merupakan acara yang sangat bagus karena dimana TDO dan Raker adalah melatih kemampuan  kepemimpinan, kreatif dan kompetensi yang dapat diharapkan. Sehingga setelah selesai mengikuti acara ini bisa melahirkan mahasiswa manajemen yang berjiwa pemimpin yang bisa bersaing di era 4.0 dan paham akan teknologi digital.

“Semoga himpunan ini akan lebih dikenal kedepan, kami dari Prodi selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Himamen,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar