Dosen Unimal Teliti Strategi Belajar Daring di SMP

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Bahasa Indonesia dari Universitas Malikussaleh, Juni Akhyar M Pd, melakukan penelitian tentang strategi pembelajaran daring di sejumlah SMP di Kota Lhokseumawe, Senin (11/10/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Bahasa Indonesia Universitas Malikussaleh, Juni Ahyar, M.Pd, melakukan penelitian ke sekolah-sekolah SMP Negeri di Kota Lhokseumawe, Senin (11/10/2021).

Penelitian tersebut berkaitan dengan strategi pembelajaran daring guru Bahasa Indonesia di tingkat SMP di Kota Lhokseumawe. “Selama pandemi Covid-19, pengajaran berlangsung secara online. Dampaknya tentu berbeda dengan pembelajaran secara luring,” jelas Juni.

Dari penelitian tersebut, ia mengharapkan adanya formula yang tepat pembelajaran daring untuk pelajar SMP, terutama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Kalau dari aspek dukungan teknologi, di Kota Lhokseumawe bisa dibilang tidak ada masalah. Tapi itu belum menjamin proses pembelajaran daring bisa berjalan lancar dan transfer pengetahuan bisa berjalan secara normal,” lanjut Juni.

Penelitian tersebut didampingi beberapa mahasiswa untuk mewawancarai beberapa guru di lokasi penelitian.

Kedatangan Juni Ahyar dan peneliti di SMP Negeri 1 Lhokseumawe disambut hangat kepala sekolah Ismail Haitami, S.Pd. Demikian juga ketika berkunjung ke SMP Negeri 2 Lhokseumawe yang disambut kepala SMP Nuraini  M. Pd. “Kami berharap bisa melakukan penelitian serupa di sekolah lain,” pungkas Juni Akhyar. [bas]

 


Kirim Komentar